Rabu, 09 November 2011

Seting Radio Weierwei 3288

Mempunyai beberapa radio ht, dapat dipergunakan sebagai alat komunikasi jinjing, yang bisa dibawa kemana-mana tanpa harus ribet, membawa power supply, antena dan lain sebagainya.

HT (handy transceiver), perangkat radio jinjing yang dikemas sedemikian rupa, dijadikan sebagai alat komunikasi, sudah dilengkapi dengan baterai, rubber antena (antena jengkalan), dilengkapi dengan fungsi menu, repeater,scramble,duplex, dan lain-nya.

Karena kebutuhan akan alat komunikasi, banyak perusahaan berlomba-lomba membuat radio ht, dengan berbagai variasi bentuk, fungsi menu,kelengkapan, kelebihan-kelebihan lain yang tidak ada pada perangkat radio sebelumnya. Dengan persaingan bisnis tersebut, kita bisa memilih radio ht, sebagai alat komunikasi portable, sesuai selera dan keinginan kita sendiri.

Beberapa merek radio buatan china seperti, weirwei,olinca, suicom,firstcom,vitai dan lain sebagainya, saat ini sudah banyak  sekali ht, yang beredar di toko-toko radio dan elektronik dengan harga yang terjangkau (bisa dibilang murah), ada sebagian orang emang anti dengan radio buatan china, lebih mencari radio lama, sekalipun perangkat radio (bekas), tersebut harganya mahal, gak tau apa alasan-nya, kalau saya pribadi, cari radio yang berteknologi dan sesuai dengan kantong.

Radio HT Weierwei V 3288, 

weirwei
Handy Transceiver ini terbilang banyak sekali penggemarnya, dikarenakan harga, control menu, bentuk dan ukuran serta fungsi-menu-nya mudah dipergunakan, apalagi jika dilihat dari kecanggihan menu control yang dimiliki radio ht weierwei v 3288, tidak ketinggalan dari radio HT terkenal seperti :Motorola, Icom, Alinco, Kenwood dan Yaesu.

Cara Setting Radio Weirwie HT V 3288

Panduan Seting Radio HT Weirwei biasanya terdapat pada manual book saat membeli radio tersebut, itu kalau kita beli perangkat baru, sebelumnya pernah posting bagaimana cara seting radio atau panduan setting radio lama merek tait t535 (baca : cara setting radio TAIT T535).

Radio HT Weirwei adalah HT murah tapi bukan murahan dilihat dari fungsi-fungsi yang terdapat pada program ht tersebut. Pengaturan menu dan cara seting untuk dapat berkomunikasi melalui repeater juga tidak sulit, dari pengaturan duplex yang diinginkan juga termasuk tonenya sudah dilengkapi tinggal setting melalui menu yang ada.

Berikut Panduan atau Manual untuk HT Weirwei VEV-3288 juga spesifikasinya.

Bentuk HT Weierwei VEV-3288
ht+murah+weirwei

Spesifikasi Weirewei vev 3288 :


Spesfikasi Teknis Umum :


Frequency Range Type : VEV-3288s(V)136~174MHz Channels : 118 Channel Steps : 5k,10k,6.25k,12.5k,25k Power Supply : 7.2V 1200mah LI-ion Operating Temperature : -20°C ~ +60°C Communication Range : 3 ~6km Dimension (H x W x D) : 100 x 55.5 x 31mm Weight : 225g

Receiver / Penerimaan Radio : 

Sensitivity : <0.20┬ÁV Selectivity : 65dB Intermodulation Rejection : 60dB AF Output : 500mW Standby Current : 35mA

Transmiter / Daya Pancar Radio

Power Output : 5W Modulation Type : F3E Spurious Emission : < -65dB Transmit Current : 1300mA/750mA Max. Deviation : ±5kHz Modulation Distortion : < 5% Frequency Stability : ±2.5ppm

Kelebihan lainnya yang dimiliki radio Weirwei VEV 3288

Weirwei vev 3288, 118 Groups of memory channels Built-in 50 Groups of CTCSS and 104 Groups of DCS Wide(25kHz) and Narrow(12.5kHz) available Come with 1200mAh Li-ion battery Input Freq. By using keypad Display Tag funtion VOX built-in Scan function Three color LCD backlight display Emergency Alarm Programmable by PC (interface cable is not include) Bell ring when receiving signal Priority Scan Function Adjust RF output power Hi/Lo Switching between Channel/Freq. Adjust squelch level(0-9) Busy channel lockout Keypad lock ,TAG funtion

Cara Setting Radio Weirwei, Komunikasi di Pancar Ulang (Repeater).

Berikut Cara Seting Duplex, Tone, Untuk Repeater Contoh - Misalnya untuk dapat berkomunikasi pada satu repeater dengan frekunsi 143.550Mhz - 155 tone 151.4
  1. Posisi pada VFO tidak di Memori, untuk merubahnya tekan tombol VFO/MR tombol ketiga paling atas.
  2. Tekan angka untuk frekunsi Monitornya 143550 
  3. Seting Spasi/Difffren untuk 155 caranya : klik tombol Menu - kemudian pilih DIFFR? (15) - Klik Tombol Enter. kemudian pilih Spasi Duplexnya 01.550,
  4. Seting Duplex (+) Plus atau (-) Minus caranya : tekan tombole Menu - Kemudian pilih S - D? (19) - klik tombole Enter. Akan ada 3 Pilihan 0 Tanpa Duplex, - Duplex Minus, + Duplex Plus,
  5. Seting Tone untuk TX klik tombol Menu - Kemudian pilih T-CDC? (18) - klik tombol Enter akan ada 50 mode tone pilih - 151.4 (25)
  6. Jika Berhasil Coba tekan PTT dari HTnya sembari perhatikan pada displaynya. Saat PTT belum ditekan angka yang tampil dilayar 143550, tepat diatas angka tersebut ada tanda ( - ) minus, pada saat ditekan akan muncul angka 142000, diatas angka tersebut muncul teks CT dan -.
  7. Untuk menyimpan setingan tadi kedalam memori agar tidak hilang caranya Perhatikan display layar, tekan tombol Menu - kemudian tombol VFO/MR - dipojok kiri atas ada huruf (f), dikanan akan ada angka memori berkedip-kedip, atur dimemori berapa akan disimpan setelah itu tekan tombol enter untuk menyimpan setingan tadi.

Cara Scan Otomatis

Tekan tombol Menu - Kemudian Tombol 1 Scan - Dilayar SCAN ? (1) kemudian tekan tombol Enter.

Bicara Tanpa Harus Menekan PTT - VOX  

Tekan tombol Menu - Kemudian Tombol 3 VOX - Dilayar VOX ? kemudian tekan tombol Enter, Atur Kepekaan suara Level Voxnya dari 1 hingga 9 Off untuk mematikan fungsi VOXnya.

Cara Setting Power High dan Low 

Tekan tombol Menu - kemudian tombol angka 4 - dilayar POW ?, klik enter dan pilih L untuk Low kurang dari 1 Watt, H untuk High diatas dari 1 Watt hingga 5 Watt tergantung dari kekuatan batre.

Atur SQL Sequel kepakaan penerimaan

Tekan tombol Menu - kemudian angka 5 dilayar SQL ? kemudian tekan enter dan pilih kepekaan dari angka 1 hingga 9

Mengganti Warna Layar Display 

HT Weirwei ada 3 Warna latar yang bisa di ganti-ganti Ungu, Orange dan Biru tergantu hoby, caranya. klik Menu - LIGHT ? (08) kemudian Enter Light1 Warna Ungu, Light2 warna Orange, dan Light3 warna Biru.

Berbicara dengan Scrambel 

Fungsi ini bisa dipergunakan jika sesama HT, mempunyai menu yang sama, jika digunakan pada radio yang tidak ada menu ini tidak akan bisa mendengarkan apa yang disampaikan atau dengan kata lain seperti suara robot yang tidak jelas. teknologi ini memungkinkan bisa berkomunikasi di satu frekuensi secara bersamaan tanpa saling terganggu. saat uji coba menu ini saya berbicara pada frekuensi 143.600 Mhz, dan di frekuensi tersebut sedang digunakan juga untuk berkomunikasi, saya tidak bisa mendegarkan dengan jelas apa yang sedang di bicarakan oleh teman-teman di frekuensi tersebut, dan begitu juga mereka tidak bisa mendegarkan apa yang saya bicarakan, tapi teman lain yang menggunakan radio HT Weirwei yang menggunakan menu scrambel bisa mendegarkan jelas apa yang saya sampaikan, kami berkomunikasi berempat pada satu frekuensi. Aktifkan menu ini dengan cara : Tekan tombol menu - kemudian tombol angka 6 dilayar SCR ? - kemudian tekan tombol enter dan pilih on. Selamat mencoba.

Merubah Chanel menjadi frekuensi angka

atau sebaliknya merubah dari mode angka ke channel, silahkan isi semua frekuensi yang hendak dimemorikan kemudian simpan dalam memori 1 - 128 Memori, setelah semua tersimpan, matikan radio kemudian tekan tombol enter sambil menyalakan radio, semua frekuensi yang berbentuk angka akan berganti dengan mode chanel.

Cara Reset Radio HT Weirwei vev 3288.

Cara meresetnya, matikan radio kemudian tekan dan tombol menu sambil menyalakan kembali radio dan perhatikan pada layar, akan ada tulisan RESET? kemudian tekan enter, dilayar akan muncul VFO, jika anda ingin mereset keseluruhan silahkan putar dan pilih FULL, kemudian enter dan tunggu beberapa detik jika berhasil didisplay layar menjadi CH-001.

Semoga artikel Panduan Setting Radio Weirwei V 3288, sedikit bermanfaat untuk melakukan pengaturan menu-menu weierwei ht v 3288.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Komunikasi

G+

  • Share postingan terbaru di blog sahabat di-Sini
  • Artikel Terkait

    89 comments:

    1. Makasih infonya mas, kebetulan pake ht Weirwei nih,

      BalasHapus
    2. Buat saudara joe, memang untuk jenis VEV-V3288 ada dua, V3288(V) dan V3288(U) manual booknya bisa digunakan untuk kedua tipe tersebut, saya pribadi blom bongkar isi perangkat didalamannya, lihat aja dibelakang diantara batrenya akan ada freq rangenya jika 134-176Mhz artinya hanya di VHF saja tapi jika sampai ke 480 berarti dual band.

      BalasHapus
      Balasan
      1. GIMANA CARA MATIKAN ALARM VEV-V3288D KARENA SETIAP PAGI ALARMNYA BUNYI TERUS?????

        Hapus
    3. mas law setingan HT baofeng uv-5r ada nga...

      BalasHapus
    4. weirwei radio ht buatan china yang paling murah, alias radio murah

      BalasHapus
    5. mas, cara reset weirwei bagaimana? (kembali ke Factory Setting) Trims

      BalasHapus
    6. caranya matikan radio kemudian tekan dan tahan tombol menu, kemudian nyalakan dan perhatikan di layar sampai ada tulisan reset ? kemudian tekan enter, selamat mencoba

      BalasHapus
    7. mkasih udah dikasih ilmu, cuman, kalo bisa yg bsa dicopy paste, lalu di print, lebih enak baca print out, buat dokumentasi serta kalo pas off liine tetep bisa disimak, BTW bagus dan makasih.. kok saya masukkan email gak bisa ? h
      he he he saya yang gaptek kali ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. ia Buat maspedos50 Bisa kok lihat diabawh postinga ada share artikel melalui sosial network anda kemudian lihat icon yang warna orange +, klik dan pilih print untuk mencetak langsung, kalau mau mendapatkan artikel update, masukan email kemudian klik aktivasi dari email anda, jika aktivasi dari email sudah diklik maka setiap ada artikel baru yang terbit secara otomatis akan terkirim ke email maspendos50

        Hapus
    8. Bang Jeffry, apakah fitur weicom wew 3288s sama dengan weirwei vev3288, terima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. salam buat mas herdy, mohon maaf baru bisa balas komentarnya saya belum pernah pake mas weicom wew 3288 yang dimaksud, tapi setahu saya untuk produk china menunya hampir sama mas.

        Hapus
    9. Ini dia yg ane cari2 bang... Setting duplex n tone, panduan di bukunya kurang lengkap.
      Ternyata ada disini...

      Makasih berat ya bang atas pencerahannya :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. terimakasih juga digoda, wkkwkk siapa nih yang digoda..?, thks udah mampir semoga artikelnya bermanfaat, hanya sebatas berbagi pengetahuan dan pengalaman saja, tidak ada maksud menggurui dll.

        Hapus
    10. sebelumnya makasih Gan...
      VEV V3288d bisa nggak tulisannya d ganti ktika pesawat d nyalakan

      BalasHapus
    11. channelnya bisa diganti nama gak????

      BalasHapus
    12. charger ilang.... - dan + yang mana ya . mau aku colokin manual pakai adaptor .... posting sekalian gambarnya ya pleasee........

      BalasHapus
      Balasan
      1. ok silahkan lihat postingan lain yang terkait seputar adaptor

        Hapus
    13. bang jeff.. knp habis di reset display nya ada 400.000
      ???

      BalasHapus
      Balasan
      1. kalau direset semuanya pasti kembali ke defaultnya mas anonim, kalau 400.000 Radionya UHF kalau 140.000 Radionya VHF

        Hapus
    14. kalo d buat chat,update status fb twitter gmana cranya ndaN*?

      BalasHapus
      Balasan
      1. silahkan lihat disini gan : http://www.bang-jefri.com/2012/03/pasang-widget-follower-twitter-pada.html

        Hapus
    15. apakah untukm tipe ht weierwei vev-32880, untuk menyimpan di memori/ vfo tdk bisa diganti dg tulisan? trim.....

      BalasHapus
      Balasan
      1. untuk melakukan perubahan segala sesuatunya dan cara pada umumnya dilakukan diluar memory (vfo) lihat dibagian menunya gan

        Hapus
    16. mas jefri,

      sy baru beli VEV-338
      di user manual & di MENU ht-nya juga ada pilihan T-CDC (ada pilihan 50 frekuensi VHF) tapi begitu pilih salah satu channel frekuensi VHF tsb selalu kembali ke posisi UHF 400.000

      bagaimana cara-nya pakai frekuensi VHF 149.500?

      trims

      BalasHapus
    17. Mas jeff (hehe, biar sama namanya dgn sy mashudi).. Cara setting dr vev-3288s ke GP3188 (motorola) gmana ya? Krn dr GP3188 bisa manggil VEV, tp VEV ga bisa manggil GP3188 (indicator lamp aja yg nyala di GP3188). Tq

      BalasHapus
    18. mas ko pnya ane ga bisa reset ya ? dah ane matikan nyalain sambil tekan menu ga ada tulisan reset -___-" help

      BalasHapus
      Balasan
      1. Coba lepaskan batreenya dulu dan biarkan beberapa menit, kemudian lakukan cara reset seperti diatas mas joz, semoga bisa membantu

        Hapus
    19. tanya dong,.. gimana cara setting menyamakan frekuensi antara GP3188 dengan vev-3288s secara manual ya... (frekuensi master di GP3188). karena saya ada masalah, gp3188 bisa manggil dan terdengar di VEV-3288s namun sebaliknya vev-3288s tidak bisa manggil GP3188.
      hehehe maklum, pemain baru neh. tq

      BalasHapus
      Balasan
      1. kalau frekuensi gp3188 dan vev-3288s sama, kemungkinan di gp 3188-nya dilengkapi dengan tone rx jadi mas pakai vev-3288s tanpa tone tx tidak akan bisa memanggil radio gp3188s-nya. thanks

        Hapus
    20. mas bro gmn cara menghapus memori weierwei 3288d
      n ato cara supaya setting nya kya awal lagi

      BalasHapus
      Balasan
      1. ada bro artikelnya diatas, reset saja

        Hapus
    21. saya ada masalah dgn HT weierwi VEV-3288s, pd layar HT muncul CH-001 kami pingin mereset kembali ke angka Frekwensi dengan petunjuk yg ada pada manual book dgn cara mereset tapi tidak terjadi perubahan (pada layar kami tetap tertera CH-001 sepertinya terkunci sehingga tidak dapat mereset angka frekwensi) mohon petunjuknya bang...!! trims

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba dilepas dulu batreenya beberapa saat, dan langsung lakukan perintah reset tanpa harus menyalakan radionya terlebih dahulu

        Hapus
    22. abo/
      wah sama masalahnya dgn mas roland di atas. Vev v3388d saya tidak bisa di reset full.. Cuma bisa reset VFO saja. Sudah dicoba juga cabut batre seperti saran mas jefri di atas tp ttp tidak bisa. Jadi di layar ada tulisan CH-001 dan ada bintang kecil di sblah kanannya. Trims

      BalasHapus
      Balasan
      1. Saya juga sama nich bang, mungkin bung jefri bisa membantu?? kalau saya tambah delete channel tidak bisa, mengganti ke SELF pun tidak bisa, RESET full pun tidak bisa... ada bintang kecil di sebelah kanan, dan kalau mau reset full... ada tulisan F kedap kdeip di pojok kiri atas

        Hapus
    23. bagaimana cara mengembalikan frequensinya yang saya inginkan di atas 300-390 .sudah saya riset full seting .tapi tetep angkanya di 400.mohon jawban terimakasih.

      BalasHapus
    24. saya punya ht weierwei vev-338. masalahnya sm dgn om roland dan om abo, saya sdh coba reset tapi tetap saja yg muncul hanya chanel. bagaimana caranya agar muncul frekuensinya lg? thx

      BalasHapus
      Balasan
      1. Coba matikan HT nya, trus tekan V/M sambil dihidupkan, kemudian masukkan angka 12345

        Hapus
    25. Selamat sore mas Jefri,
      Perangkat Weierwei 3288 saya tempo hari bisa self-programming dan switch dari mode channel ke mode frekuensi. Tapi baru2 ini kok jadi nggak bisa? Masalah software atau hardware ya? Bgmn cara mengatasinya Mas? Terima kasih banyak

      BalasHapus
    26. For All, buat semua saudara aplikasi menu yang terdapat pada radio di simpan didalam ROM (non-volotile) dan eprom, yang sering terjadi crass pada frimware akibat konfigurasi penekanan tombol secara bersamaan (tidak beraturan), sehingga proses tulis ulang tidak sempurna (gagal), kenapa saya rekomendasikan untuk melepas bateray beberapa menit terlebih dahulu untuk memberikan waktu erase di ram, jadi saat batrey dimasukan load awal adalah rom, sehingga saat melakukan reset (factory default) yang diproses data rom tanpa membaca data dari memori lain, perlu diketahui sekalipun radio dalam keadaan off batrey terpasang,rom tetap bekerja (standbye), buat mas dody kemungkinan terjadi bisa dikeduanya tapi coba terlebih dahulu dengan flash ulang firmwarenya sebelum keperangkat kerasnya.

      BalasHapus
    27. mas bro ht saya tipe vev 3288D kalau lama tekan ptt nya kok bisa mati ya mas bro.mohon infonya mas bro

      BalasHapus
    28. Selamat malam mas jefri...
      Mo nanya, utk self seting gimana caranya ya ? Tombol apa saja uang ditekan

      BalasHapus
    29. Sy py ht weierwei vev338 freq 350-390mhz tp knp setelah kena reset dLCD keluar angka 400 bagaimana cara mengembalikannya,semua sdh sy lakukan sesuai petunjuk diatas dn yg blm sy coba firmwire di update,apakah ada py firmwirex dn bgaimana utk kabel datax

      BalasHapus
    30. Mohon maaf buat semua sahabat, yang sudah meninggalkan komentarnya, berhubung aktivitas sy akhir2 ini sehingga sy jarang sekali update, untuk menjawab akan di usahakan buat postingan khusus seputar reset, update fireware serta kabel interface program buat radio weirwei / radio ht buatan china

      BalasHapus
    31. kenapa rig kenwood saya kalau transmit radionya mati..power suplaynya pake RCTV 30 Amp..mohon petunjuknya...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Radio Rig Kenwood yang digunakan apa mas ? kemungkinan besar memang kerusakan terjadi pada power supplynya coba transmit dengan power transmiter daya paling kecil (low-power) kalau masih mati coba gunakan power supply lain, tapi kalau pake low power bisa transmit radio tidak mati kemungkinan ada komponen di power supply yang bermasalah (spt transistor-nya)

        Hapus
    32. untuk masalah radio cina emang sering terjadi err pada eprom.hal ini ada bebrapa type radio yang menggunakan sofwere untuk refress (open)n ada juga secara manual..ngelock pd posisi ch..atau bisanya muncul 400.00 pd radio vhf

      BalasHapus
      Balasan
      1. yup benar mas arief, terimakasih sudah memberikan testimony dan pengalamannya tuk berbagi buat semua sahabat pengguna radio ht, dan kita semua berharap mas arief senantiasa share pengalamannya tuk mengatasi berbagai masalah radio komunikasi, thank's dan sukses

        Hapus
    33. mas brow...tlg donk saya cari skema UV-8R,radio saya mati total gara2 listrik g stabil.
      Pliiis saya butuh buanget,soalnya mau ganti bbrp spearpart kesulitan

      BalasHapus
      Balasan
      1. mohon gunakan nickname mas brow anonim, sertakan email biar kita bisa bantu kirimkan,

        Hapus
    34. terima kasih buat rekan-rekan sesama hobies tranciever HT saya udah bisa frekwensi lagi yang asalnya chanel tidak bisa manual weierwei 3288s saya ok lagiiiiii tank, you,,,,,,,,,,,,,,,,

      BalasHapus
    35. weierwei 3288s bisa ada radio fm ga ya ?

      BalasHapus
    36. om sy mau tanya cara senting HT BERLIN FM-V88DS bagaimana ? terus apakah bisa HT berlin di freqkuensi sama dengan ht Uniden GMR 2200 ? trims kalau bisa jawaban bisa di emai: ipracoyo@gmail.com trism buat bantuannya

      BalasHapus
    37. sy mau tanya cara senting HT BERLIN FM-V88DS ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. mohon maaf buat semua sahabat yang sudah mampir di situs ini, sy baru sempat ol, buat mas imanuel moga saya bisa send ke emailnya, salam kenal sebelumnya

        Hapus
    38. beda VEV-3288D dan VEV-3288S apa ya mas? yg mana yang pake 3 frekwensi?

      BalasHapus
    39. Mau nanya mas, vev-3288s ini bisa dicloning g dari satu radio ke radio lain?

      BalasHapus
    40. Mas HT werwei3288 sya bisa menerima suara, tapi kok ga bisa ngirim/bls panggilan ya???
      Kira2 apa nya?? Sudah sya reset full, tpi ttp ga bisaaa... Mhon pencerahanya....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Tidak bisa transmit maksudnya atau gimana nie..? lihat indikator pada display adakah tanda transmitnya, kalau ada tetapi tidak bisa didengar oleh rekan lain kemungkinan ada kerusakan di bagian final rf. kalau sinyal transmit tidak muncul saat ptt ditekan kemungkinan programmnya

        Hapus
    41. Mas HT sya Weierwei vev 3288D, gk mau berubah dari CH ke angka2. Sdh dicoba dimatiin kemudian tekan enter sambil dinyalakan tapi tetap keluar CH, juga udah di coba melepas batrei, tetap aja. Tolong mas pencerahannya dan trim's

      Selasa, 10 Desember, 2013

      BalasHapus
      Balasan
      1. kasus seperti ini sering sekali terjadi pada radio merk china, dan berdasarkan pengalaman yang saya coba terapkan hanya dengan melepas batreainya tunggu hingga beberapa lama sampai benar-benar power pada eepromnya habis, baru lakukan cara reset + power on, jika cara tersebut tidak bisa radionya harus di flash ulang kemungkinan terjadi crass

        Hapus
    42. mas Jefri, HT saya weierwei VEV-3288s, bisa ga tambah freq sampai 800.000, kalo bisa gimana caranya..

      BalasHapus
      Balasan
      1. maksunya ht weirwei 3288s tambah frekuensi 800.000, ? ndak mudeng mas maksudnya tambah gimana nih..

        Hapus
    43. Mas tolong...... HT sya tidak bisa di rubah ke frekuensi angka... sudah saya tekan enter terus saya hidupkan tidak bisa.... kasih solusi semuanya.... karena sifatnya penting........ atas perhatiannya terimakasih

      BalasHapus
    44. Bang jefry saya bingung mengubah dari chanel ke frekuensi angka gmn caranya ya?tadinya angka kpencet......

      BalasHapus
    45. Ndan jefri, vev 3288s freq 350-390Mhz bisa nda di pakai di freq 458,775 kalau bisa mohon bantuannya.terimakasih.

      BalasHapus
      Balasan
      1. cek manual book radio yang digunakan

        Hapus
    46. malam Bang Jefry, adakah konektor utk weierwei 3288 utk menyambungkan ke kabel Rg agar dpt menggunakan antena luar... dulu sy menggunakan icom ic 2g konektornya ke kabel rg mudah didapat krena standrt... nah utk weierwei 3288 ini bagaimana bang...

      BalasHapus
    47. nama Yanu ariyanto
      mhn izin mas, kita di freq tertentu misalnya 144.000 sekedar monitor saja, berapa menit kemudian +-8menit, display berubah tertampil 0020 apa maksudnya ya mas makasih

      BalasHapus
    48. mas jefri . gmn merubah ch menjadi angka ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. ikutin tips diatas secara berlahan, semoga sukses

        Hapus
    49. bang jefri. gmn merubah ch menjadi angka ? trims

      BalasHapus
    50. om cara setting freq Berlin FM-V88DS
      dan menyimpannya bagaimana
      di email: mahran.kantawan@gmail.com
      sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

      BalasHapus
    51. Om, Mas,......weirwei uv-6r saya mati, baru sebulan (masih baru), kalau karena habis baterai mestinya setelah saya charge bisa hidup, nha ini setelah baterai penuh sehabis di charge tetap tidak mau hidup.......apakah ada sandinya cara ngidupkan kembali ya Mas...? tolong saya dong....

      BalasHapus
    52. apa penyebab HT weierwei uv-6r mati (dihidupkan lagi) gak bisa...padahal gak jatuh, gak terendam air....tahu2 mati sendiri dalam tas...bagaimana cara hidupkan lagi (baterai sudah di charge penuh)...

      BalasHapus
    53. om saya mau nayak saya punya fisrstcom FC-08 masalahnya saya program di computer kalau transceiver mau dan saya rubah canel 145.xxx dan sayaTrasceive(W) ya tidak bisa muncul tulisan " The frequency band is not accorded with cant write into'' ,dan saya cobak reset dan cabut baterainya hasil sama saja tidak bisa apa HT terkunci dan tidak bisa direset

      BalasHapus
      Balasan
      1. memang sering sekali terjadi kegagalan saat flash ulang firmware, kalau tidak sesuai dengan perangkat hardware yang digunakan, saran sebelum flash atau upgrade firmware, ada baiknya terlebih dahulu di backup, mungkin bisa coba flash ulang dengan versi defaultnya.

        Hapus
      2. oh ya bagaimana cara flash atau upgrade firmwarennya FC-08 maksih om atas sebelumnya sarannya

        Hapus
    54. mas yuyun mencoba menjawab aku ya, untuk merubah ke mode frekwensi, nyalakan radio dengan menekan tombol enter sampai berubah ke frekwensi :)

      BalasHapus
    55. setelah saya cobak dengn pentunjuk mas yuyun berikan tidak bisa,apakah koponen dalam rusak mas yuyun atau sower terkunci dengan sofwer computer tidak bisa...

      BalasHapus
    56. misi mas saya mau nanya klu pake ht apa mesti pake ijin?klu mesti ijin.ijin nya ke mana ya?sya menggunakan ht cma sama temen klu lagi turing.saya beli secen sya ga tau kode ht saya gmna caranya mengetahui kode ht saya terima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. salam kenal dan terimakasih sudah berkunjung, berdasarkan aturan setiap pengguna frekuensi wajib memiliki ijin mas yuda, sesuai dengan frekunsi yang digunakan, mas yuda bisa daftar di RAPI atau ORARI di daerah mas yuda tinggal, mas akan dapat banyak hal tentang komunikasi dan aturan-aturan-nya dan pastinya makin banyak punya komunitas (punya saudara), untuk kode/type perangkat ht yang mas yuda pergunakan biasanya ada di perangkat itu sendiri, thanks

        Hapus
    57. mas saya punya HT weirwei v8 plus bagaimana cara mennsetting memorinya?

      BalasHapus
    58. Mohon bantuannya sya ada weierwei 3288s uhf tapi dilayar munculnya frq 130-176 mhz sehingga tidak bisa dipakai. mohon petunjuk gimana cara mengembalikan ke freq 400-470mhz

      BalasHapus
    59. tolong mas ht starcom saya tidak bisa mode freq,reset full tdk bisa,moni+menu+tekan on bersamaan tdk fungsi(tidak muncul self).mohon pencerahan dan bantuan.trima kasih

      BalasHapus

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Seputar Postingan Diatas.

    Caranya, Pilih sesuai dengan account yang anda miliki, untuk yang tidak ada silahkan gunakan Name/URL:

    Name : isi dengan Nama/Alias/10-28/Callsign.
    URL   : isi dengan Url Website/Blog/Gplus/Facebook/Twitter/dll

    Mohon untuk tidak meninggalkan link aktiv/spam!, Terimakasih untuk komentar dan diskusinya.Untuk promo/iklan tidak akan diterbitkan gunakan dan lihat halaman pasang iklan.terimakasih